7 hal yang akan saya lakukan jika diberikan kesempatan menjadi Presiden Jokowi

Setiap orang mungkin ingin sekali menjadi seorang presiden. Namun itu tidaklah mudah banyak hal yang harus dilakukan mengingat Negara Indonesia adalah Negara yang besar dengan jumlah penduduk yang sangat padat dengan beragam suku dan adat serta keyakinan yang berbeda-beda. Tugas seorang presiden sangatlah berat dan sangat penting. Kalau saya diberikan kesempatan menjadi presiden selama satu hari, saya akan melakukan hal-hal sebagai berikut :
  1. Mengeluarkan peraturan dengan mewajibkan kepada semua warga Indonesia agar menanam minimal 2 buah pohon di setiap rumahnya. Hal ini saya tujukan untuk ikut membantu mengatasi global warming yang akan mengancam Indonesia termasuk dunia. Menanam dan memelihara pohon dimulai dari keluarga kecil masing-masing rumah sehingga kesadaran masyarakat untuk mengatasi global warming dimulai dari keluarga masing-masing.
  2. Untuk mengatasi banjir bisa dimulai dari rumah kita masing-masing. Dengan melakukan pembersihan lingkungan setiap hari secara otomatis sampah akan lebih bisa ditanggulangi. Saya sering melihat orang tua saya ketika mau hujan mereka akan menyapu halaman sehingga sampah yang berserakan di halaman seperti plastik dan daun-daun bisa dikumpulkan pada tempatnya dan tidak terbawa oleh air hujan yang akhirnya akan menumpuk di got atau selokan yang bisa menyumbat arus aliran air. Ini mungkin akan jadi solusi simple namun hasilnya sangat membantu mengatasi banjir.
  3. Untuk kota-kota besar seperti Jakarta dan kota lainnya. Cara mengatasi macet memang harus segera diselesaikan. Ibarat dimana ada gula disana ada semut, seperti itulah kota Jakarta dan kemacetannya. Untuk mengurangi semut sebaiknya memindahkan gula ke tempat-tempat lainnya. Kalau saya sebagai presiden akan menyuruh gubernur Jakarta untuk memindahkan beberapa perusahaan sentral ke tempat yang lain sehingga orang yang mencari kerja di Jakarta otomatis akan ikut pindah ke tempat yang baru
  4. Memerintahkan menteri depkominfo agar menyediakan fasilitas internet secara gratis di setiap desa di seluruh Indonesia. Agar masyarakat bisa mengakses internet secara gratis dan menikmati layanan fasilitas internet untuk keperluan informasi, bisnis, UKM dan lain sebagainya tentunya internet tetap harus di filter agar konten yang berbau porno tidak bisa diakses.
  5. Memerintahkan menteri pendidikan dan kebudayaan agar setiap siswa mulai dari TK, SD, SMP dan SMA wajib bisa menari sesuai dengan tarian daerah masing-masing. Hal ini ditujukan agar generasi muda bisa mengingat dan melestarikan kesenian budaya Indonesia. Saat ini generasi muda lebih mengenal dengan teknologi modernisasi seperti HP dan game.
  6. Memberlakukan penggunaan pakaian kebaya nasional bagi setiap perempuan baik siswi mulai dari SD sampai SMA, pekerja kantoran swasta dan pemerintahan. Pakaian ini digunakan setiap tanggal 21 April yang diperingati sebagai hari kartini. Ini adalah salah satu bentuk emansipasi wanita.
  7. Membangun pembangkit listrik dari alam seperti pembangkit tenaga listrik dari air terjun dan pembangkit listrik dari biogas bagi daerah-daerah yang belum  dialiri listrik. Saat ini banyak sekali wilayah di Indonesia yang belum menikmati keberadaan listrik.
Itulah 7 hal yang akan lakukan sebagai presiden, meskipun sehari semoga ide di atas bermanfaat meskipun sangat sederhana. Untuk membangun bangsa ini mulailah dari hal yang sederhana jangan mulai dari hal-hal yang sulit atau ribet yang akhirnya tidak terlaksanakan. Kesadaran dan kejujuran sebagai warga Negara yang baik adalah modal yang sangat penting dalam membangun bangsa ini. 






https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiQnJ2ygP79aUwNzANJ7L9hjxdUJyETBBLA07YJUQYX3dHwDaHKvUzyx2Z8UKx00Z1OstqsvWf6NdppJN7uts5pd5hFMoGO-yAy96BfVn8atRpM-Oh-PDEq5qWM3E7Wcr6zI5Z6D6cuD9qU/s1600/jambu.JPG