Evolusi menuju rumah untuk berkumpul dan tertawa bersama keluarga @BahagiadiRumah

Rumah adalah tempat berkumpulnya keluarga antara aku sebagai seorang istri suamiku dan kedua putraku. Kami tinggal bersama dalam satu keluarga yang lokasinya jauh dari orang tua. Kami menikah tahun 2007 dan antara aku dan suamiku sama-sama berasal dari satu desa namun kami menikah bukan dari hasil perjodohan tetapi asli 100% karena saling mencintai. Tahun 2011 kami memutuskan untuk tinggal beda rumah dengan orang tua karena alasan pekerjaan dan di rumah ini sekarang kami tinggal bersama anak-anak.

http://www.tabloidnova.com

Rumah tempat evolusi kebahagian
Menurut suamiku rumah adalah tempat menuju evolusi kebahagiaan. Setelah bekerja seharian suami akan merasa lelah dan capek dengan aktifitas pekerjaan. Bukan hanya dituntut aktif dalam bekerja namun juga menguras otak dalam memberikan inspirasi dan ide untuk kantor tempat bekerja. Pulang kerja dan bertemu rumah membantunya menghilangkan rasa lelah dan penat. Komunikasi bersama istri dan anak, cerita cerita keseharian yang dilakukan disertai tertawa ringan mampu memberikan daya ke seluruh tubuh sehingga tubuh menjadi lebih bugar dan sehat untuk menatap pekerjaan keesokan hari. Bercanda tawa inilah melahirkan kebahagiaan yang memacu diri untuk lebih bersemangat bekerja. Memang tidak ada yang lebih bermanfaat bagi kebahagiaan keluarga dan meningkatkan kesempatan berkomunikasi selain evolusi menuju rumah untuk berkumpul dan tertawa.
“Sudah tidak perlu ditanyakan lagi bahwa suasana bekerja membuat hidup terasa lelah. Cara tercepat untuk membuat perubahan nyata adalah segera pulang ke rumah bertemu keluarga untuk membuat diri sendiri kembali dengan kondisi yang siap bekerja keesokan hari”

Rumah tempat melahirkan ide, inspirasi dan penyelesaian permasalahan.
Ternyata dengan menceritakan keseharian masing-masing mampu berbagi solusi terhadap berbagai permasalahan yang muncul. Masalah keluarga, masalah anak-anak, termasuk masalah di kantor jika kita share mampu memberikan solusi meskipun solusi tersebut tidak sebaik yang diharapkan setidaknya bisa melahirkan solusi disertai kebijaksanaan dan saran istri agar setiap solusi terhadap permasalahan tidak merugikan teman kerja dan tidak merugikan kantor tempat bekerja.
“Kami menjalani kehidupan bersama di rumah, kami tertawa bersama, kami berkumpul bersama, Semuanya telah mengubah seluruh miss komunikasi kami dan memberikan penyelesaian setiap permasalahan dan kami kembali lagi ke rumah untuk beristirahat.”



Anak pertama kami autis, rumah kami tempat home schooling yang menjadikan dia lebih mandiri.
Sudah 8 tahun umur Gede Adryan Dewantara anak kami yang pertama, dia termasuk anak dengan keterbelakangan mental. Orang menyebutnya dengan anak autis, anak yang sibuk dengan dunianya sendri. Kami memutuskan untuk menyekolahkannya melalui saran psikolog. Rumah kami jadikan tempat dia untuk home schooling. Bersyukurlah dia mau belajar dan mengkuti perintah gurunya. Rumah ini seakan-akan memberikan manfaat yang sangat besar untuknya menuju kemandirian. Meskipun hanya sekolah di rumah kami yakin kelak dia bisa menjadi mandiri dan bermanfaat untuk keluarganya.  Sekarang anak kami si Gede sudah bisa makan sendiri, pakai baju dan celana senidiri, mengenal semua huruf dan angka, mengenal semua binatang, tumbuhan, dan anak kami ini pintar sekali bermain dengan laptop. Dia sudah bisa menggambar dengan Microsoft Paint meskipun tidak sempurna, namun apa yang dia lihat di TV dia akan coba lukiskan dengan Ms Paint. Kesehariannya di rumah hanya bermain laptop dan game. Laptop dan tablet sudah seperti temannya. Setiap game yang diinstalkan bapaknya dia bisa mainkan sendiri tanpa harus diajari. Kami bahagia di rumah dan bersyukur dia mampu mulai mandiri meskipun tidak mengikuti pendidikan di sekolah seperti anak-anak yang lain.


Pada kesempatan ini saya menulis artikel untuk ulang tahun Tabloid Nova yang ke-28 Novaversary. Tabloid Nova banyak memberikan saya banyak inspirasi ide dan informasi tentang keluarga, anak dan masakan. Kami Sekeluarga mengucapkan selamat ulang tahun untuk NOVA semoga selalu menjadi tabloid yang mengisnpirasi masyarakat Indonesia.

https://www.facebook.com/wwwtabloidnovacom/

https://twitter.com/tabloidnova

https://www.youtube.com/user/tabloidnovachannel