Terumbu Karang Bali

Save Terumbu Karang di Bali
Wisata di Bali begitu beragam mulai dari wisata pantai, pegunungan, perbukitan, persawahan, wisata air dan wisata dalam laut atau wisata bahari. Wisata bahari di Bali tidak kalah jauh dengan yang ada di luar Bali. Laut Bali memiliki terumbu karang yang sangat indah sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk datang ke Bali. Namun keasyikan menikmati keindahan bawah laut, di beberapa lokasi di Bali memang terdapat beberapa terumbu karang yang rusak.



Terumbu karang yangrusak ini berusaha diselamatkan sehingga kelanjutannya tidak benar-benar parah sehingga kelangsungan kehidupan di laut tetap sesuai dengan circle kehidupan. Terdapat 13 titik penyelamatan terumbu karang, jenis karang yang diselamatkan meliputi flate, massive dan karang yang bersifat lunak yang digunakan untuk bersembunyi ikan-ikan.
Di Bali terdapat 7592 hektar luas terumbu karang, dan 13 titik mesti diselamatkan karena terumbu karang tersebut sudah mengalami tekanan yang menyebabkan penurunan prosesntasi penutupan terumbu karang.  Tekanan terumbu karang biasanya disebabkan oleh alam dan aktivitas manusia. Nah tekanan dari alam antara lain perubahan suhu air laut, badai dan hal-hal lainnya. Sedangkan dari manusia sendiri akibat pencemaran, perusakan, sampah dan hal lainnya.
Solusi yang perlu ditempuh antara lain : membuat media penempelan terumbu karang buatan.  Semoga terumbu karang bisa diselamatkan dan terus memiliki keindahan untuk menarik wisatawan yang datang ke Bali.